Rasanya kurang klop klo cuma posting analisis skkd.. nah ini lanjutan cara membuat silabus yg beroreintasi dari pemetaan/ analisis dari skkd yg uda dibuat..
KD
|
Indikator
|
Karakter Siswa yang
diharapkan
|
Materi Pokok/
Pembelaran
|
Kegiatan
Pembelajaran
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber Belajar
|
||
TM
|
PS
|
PI
|
|||||||
Mengidentifikasi
syarat animasi
|
1.
Menjelaskan
definisi dan sejarah animasi
2.
Mengidentifikasi
syarat animasi storyboard,layout dan instruksi sutradara atau lembaran kamera
yang sesuai.
3.
Mengidentifikasi
semua syarat animasi yang relevan dari pecahan waktu dan suara.
|
Ø Displin
Ø Kreatif
Ø Rasa ingin tahu
Ø Bersahabat/ komunikatif
Ø Tanggung
jawab
|
1. Definisi dan sejarah animasi
2. Syarat animasi storyboard,layout dan instruksi
sutradara atau lembaran kamera yang sesuai.
3. syarat animasi yang relevan dari pecahan waktu dan
suara
|
Ø Menggali pengetahuan awal siswa mengenai animasi
Ø Menjelaskan definisi dan sejarah animasi
Ø Mengidentifikasi syarat animasi, storyboard, layout,
instruksi sutradara dan atau lembaran kamera dengan teliti
Ø Mengidentifikasi semua syarat animasi berdasarkan
pembagian waktu dengan teliti
Ø Mengidentifikasi semua syarat animasi berdasarkan
pembagian suara dengan teliti
Ø Membuat kesimpulan dari materi yang sudah disampaikan
|
Ø Tes tulis
|
1
|
Ø Internet
Ø Buku panduan
pembuatan animasi
Software multimedia
pembuat animasi
|
||
Membuat
gambar kunci
|
1.
Menjelaskan
software yang digunakan untuk menggambar kunci animasi (macromedia flash)
2.
Membuat
gambar kunci yang mencerminkan detail garis besar, instruksi sutradara,
cemera shet, action, dan mengikuti pecahan soundtrack ketika membuat gambar
3.
Membuat
gambar kunci secukupnya untuk menetapkan ‘action’ dan meyakinkan bahwa
gambar-gambar itu standar yang ditetapkan oleh desain/model
|
Ø Displin
Ø Kreatif
Ø Rasa ingin tahu
Ø Bersahabat/ komunikatif
Ø Tanggung
jawab
|
1. Macromedia Flash
2. Gambar kunci dalam pembuatan animasi
|
Ø Menggali pengetahuan siswa mengenai software pembuat
animasi
Ø Menjelaskan software yang digunakan untuk menggambar
kunci animasi (macromedia flash)
Ø Membuat gambar kunci secara cermat yang mencerminkan
detail garis besar dalam storyboard dan layout
Ø Membuat gambar kunci secara cermat yang mencerminkan
instruksi sutradara
Ø Membuat gambar kunci secara cermat yang mencerminkan
camera sheet
Ø Membuat gambar kunci secara cermat yang mencerminkan
waktu aksi
Ø Membuat gambar kunci yang secukupnya sesuai dengan
standar yang telah ditetapkan oleh desain/ model
Ø Menetapkan ‘action’ dengan benar berdasarkan gambar
kunci yang telah dibuat
Membuat gambar kunci yang masih dalam
batasan produksi
|
Ø Tes Tulis
Ø Tes Kinerja
|
5
|
Ø Internet
Ø Buku panduan
pembuatan animasi
Ø Software multimedia
pembuat animasi
Ø Storyboard, layout,
instruksi sutradara dan atau lembaran kamera
Ø Komputer
|
||
Mengatur
dan melengkapi gambar kunci
|
1. Mengidentifikasi kelengkapan gambar kunci dan proses
penyimpanannya
2. Memberi label gambar kunci pecahan animasi dengan
jelas, yang menunjukkan pemindahan diantara gambar
3. Mengatur gambar kunci animasi
|
Ø Displin
Ø Kreatif
Ø Rasa ingin tahu
Ø Bersahabat/ komunikatif
Tanggung jawab
|
3. Hasil gambar kunci animasi
|
Ø Mengidentifikasi gambar kunci secara jelas
Ø Memberi penandaan/label pada gambar kunci yang
menunjukkan adanya pemindahan di antara gambar animasi dengan teliti
Ø Mengatur gambar kunci animasi
Ø Menyimpan gambar kunci dengan benar
|
Ø Tes Kinerja
|
1
|
Ø Internet
Ø Buku panduan
pembuatan animasi
Ø Software multimedia
pembuat animasi
Ø Storyboard, layout,
instruksi sutradara dan atau lembaran kamera
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar